Purwokerto (ANTARA) - PT KAI (Persero) menyalurkan bantuan paket sembako bagi 144 pramuantar di tujuh stasiun pemberangkatan kereta api PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto.

Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto Joko Widagdo menyerahkan bantuan itu kepada perwakilan pramuantar di Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin.

Joko mengatakan, penyaluran paket sembako dengan nilai total Rp36 juta tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan pembagian sembako gratis kepada bapak-bapak portir yang telah banyak membantu kami, PT KAI Daop 5 Purwokerto. Kami sangat terbantu oleh bapak-bapak portir ini, sehingga pelayanan penumpang dari tempat asal sampai tujuan lebih terbantu dan mudah," katanya.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ayep Hanapi mengatakan bahwa bantuan sembako diberikan kepada 144 pramuantar yang berasal dari Stasiun Purwokerto, Kutoarjo, Gombong, Kebumen, Kroya, Maos, dan Sidareja.

"Masing-masing portir mendapatkan paket sembako gratis senilai Rp250 ribu. Paket sembako tersebut berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, sarden, dan sirop," katanya.

Pandemi COVID-19 menyebabkan penurunan penggunaan kereta api sehingga pengguna jasa pramuantar di stasiun kereta juga menurun. 

Suratman, pramuantar yang bekerja di stasiun kereta, senang mendapat paket sembako dari manajemen PT KAI (Persero).

"Kami sangat senang dan terbantu dengan adanya bantuan sembako ini," katanya. 

 

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024