Purwokerto (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto menyalurkan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan anak-anak panti asuhan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Saat ditemui di Rumah Asuh Baiti Jannatii Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas, Selasa siang, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto Agus Widiyanto mengatakan penyaluran bantuan sembako itu merupakan program Employee Volunteering yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan setiap tahun.

"Kami pilih kegiatan pembagian sembako dengan pertimbangan supaya tidak terlalu berkerumun, sehingga protokol kesehatan tetap terjaga," katanya.

Ia mengharapkan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi anak-anak yang ada di Rumah Asuh Baiti Jannatii.

Pengasuh Rumah Asuh Baiti Jannatii Syafriliana menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto tersebut.

"Alhamdulillah panti asuhan kami merasa tertolong, merasa terbantu, dan semoga silaturahmi ini tidak terputus sampai di sini saja, bisa berlanjut ke depannya. Semoga berkah untuk semuanya," katanya.

Menurut dia, Rumah Asuh Baiti Jannati saat sekarang dihuni oleh 23 anak asuh terdiri atas 10 laki-laki dan 13 perempuan.

"Usianya dari empat tahun hingga mau lulus kuliah," katanya.

Selain di Rumah Asuh Baiti Jannatii, BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto juga menyalurkan bantuan sembako untuk Panti Asuhan Dharmo Yuwono Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024