Magelang (ANTARA) - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Jawa Tengah, mendorong warga atau pelanggan memanfaatkan kesempatan diskon tambah daya sehingga bisa mengoptimalkan pemakaian energi listrik dari PLN.

Manager PLN UP3 Magelang Yunarsih di Magelang, Senin, menjelaskan program tersebut bertemakan “Promo Paket Bundling Elektronik Super Electrilife”, yaitu diskon keringanan untuk biaya penambahan daya dengan hanya membayar Rp202.100, berlaku untuk semua tarif dengan rentang daya antara 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA.

"Tujuan dari program ini untuk mengoptimalkan pemakaian energi listrik oleh pelanggan PLN," katanya.

Sejak program tersebut dibuka pada minggu kedua Maret hingga akhir bulan ini, katanya, sudah ada 34 pelanggan di wilayah setempat yang memanfaatkannya.

"Karena promo ini berlaku sampai dengan Tanggal 31 Maret 2021, diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik promo tersebut," kata dia dalam keterangan tertulis.

Ia menjelaskan tentang mekanisme untuk mengikuti promo itu, di mana pelanggan membeli alat elektronik sejumlah minimal Rp200.000 di "marketplace" yang bekerja sama dengan PLN (Bukalapak, Tokopedia, ACE Hardware, dan 'markerplace' lainnya yang bekerja sama dengan PLN).

Selanjutnya, katanya, pelanggan akan mendapatkan kode voucer unik yang dapat dimasukkan saat melakukan tambah daya melalui Apliaksi PLN Mobile.

Yuniarsih juga mengatakan bahwa selama triwulan pertama 2021, PLN UP3 Magelang telah melayani dua pasang baru dan dua tambah daya pelanggan tegangan menengah (TM)

Pada Februari lalu, pihaknya melakukan penyambungan baru pada CV Berkah Amarta Jaya, pabrik es batu kristal di Dusun Jogosaran, Desa Jogomulyo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang dengan daya 345 KVA.

Selain itu, penambahan daya pada PT Mustaneer Adi Pratama, pabrik kayu lapis, di Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, dari daya 197 KVA menjadi 555 KVA.

Pada Maret ini, pihaknya melayani pasang baru pada PT Medika Maesindo Global, pabrik produk pengemas pangan sekali pakai, peralatan pelindung higienis sekali pakai, dan sarung tangan bedah di Dusun Tengahan, Kelurahan Nguwet, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung dengan daya 1.110 KVA.

Selain itu, melayani penambahan daya pada CV Dian Persada Rotarindo, industri pemecah batu (stone crusher) di Dusun Gatakan, Desa Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang dengan daya 197 KVA menjadi 555 KVA.

Ia juga menyatakan berterima kasih atas kepercayaan para pelanggan maupun calon pelanggan kepada PLN.

"Tentu kami akan terus berkomitmen untuk dapat terus berupaya menghadirkan listrik yang andal bagi para pelanggan maupun calon pelanggan kami," katanya.

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024