Rembang (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan PT Bussan Auto Finance atau BAF melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (Coorporate Social Responsibility/CSR) memberikan bantuan sejumlah bahan pokok untuk penghuni panti asuhan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

"Bantuan paket sembako yang diberikan, mulai dari minyak goreng, gula, tepung terigu, telur, beras hingga kipas angin untuk menunjang gizi dan kenyamanan para penghuni panti asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Wisma Cinta Sesama Marganingsih Rembang," kata Branch Head BAF Cabang Rembang Suyanto di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako dan kipas angin yang diterima Pengurus LKSA Marganingsih Rembang Suster Maria Florida di Rembang, Rabu.

Kabupaten Rembang termasuk sasaran program CSR BAF Peduli Akhir Tahun "Caring for Children" bersama 14 kabupaten/kota lain di Indonesia yang diselenggarakan serentak pada tanggal 16 Desember 2020. Di antaranya mulai dari Kabupaten Rembang, Pematang Siantar, Dumai, Cikupa, Jakarta, Bekasi, Cianjur, Singkawang, Batulicin, Sumbawa Besar, Ende, Palopo, Baubau, Manokwari, hingga Nabire. 

Baca juga: Pemkot Pekalongan dan Kodam IV/Diponegoro salurkan bansos sembako

"Pemilihan 15 kabupaten/kota tersebut tidak hanya sebagai representasi wilayah operasional BAF di Indonesia, melainkan sebagai salah satu upaya BAF dalam mewujudkan pemerataan akses pendidikan yang tidak hanya menjangkau kota-kota besar saja, tetapi juga kota-kota penyangga yang berada di ujung barat hingga ujung timur Indonesia," ujar Presiden Direktur BAF Lynn Ramli melalui rilis. 

Program CSR BAF peduli akhir tahun, kataya, menjadi komitmen perusahaan untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada anak Indonesia. Bantuan yang diberikan mulai dari alat perlengkapan sekolah, perbaikan sarana dan prasarana sekolah/panti asuhan, bantuan sembako, serta bantuan kesehatan seperti air purifier, masker, vitamin, dan cairan pembersih tangan.

Selama tahun 2020, konsistensi perusahaan dalam hal pemerataan pendidikan anak-anak Indonesia telah terwujud dalam beberapa rangkaian program CSR yang diawali dengan program orang tua asuh "Caring for Children". Lewat program ini, perusahaan beserta karyawan memberikan bantuan pendidikan untuk 400 anak asuh di Bengkulu. 

Disusul dengan  BAF lions run "run for vision" 2020 yang merupakan program charity virtual run untuk anak yang mengalami gangguan penglihatan. Diharapkan mampu mendorong semangat anak-anak Indonesia untuk tetap melanjutkan pendidikannya di tengah situasi pandemi COVID-19 ini.

Sementara pada perayaan hari ulang tahun ke-23 bulan September 2020, juga mengadakan program CSR dengan memberikan berbagai bantuan kepada anak-anak Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19 yang dilakukan serentak di 23 kota. 

Dalam pelaksanaan kegiatan CSR, tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah perwakilan perusahaan maupun penerima bantuan dengan mewajibkan pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan yang hadir dalam kondisi sehat. 

Baca juga: Pemkot Magelang salurkan 182 paket sembako untuk penguatan Satgas Jogo Tonggo
Baca juga: Sahabat Lestari bagikan sembako bagi korban banjir Welahan, Jepara

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024