Kudus (ANTARA) -
PT Pos Indonesia Cabang Kudus, Jawa Tengah, mulai mendistribusikan surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk puluhan kabupaten/kota di Tanah Air dari tempat percetakan di Kudus.
 
"Pendistribusian dimulai Jumat (13/11) dengan tujuan KPU Kabupaten Rembang, Grobogan dan Purbalingga," kata Supervisor Pelayanan Kantor Pos Cabang Kudus Pujiyono di Kudus, Minggu.
 
Untuk kabupaten lainnya, lanjut dia, pendistribusiannya secara bertahap sesuai jadwal.
 
Ia mencatat kabupaten/kota yang menjadi tujuan distribusi kebutuhan logistik pemilu mencapai 195 kabupaten/kota.
 
Dari jumlah sebanyak itu, kata dia, tidak semuanya menerima surat suara, karena ada yang hanya memesan kebutuhan logistik pemilu lainnya.
 
Dalam mendistribusikan kebutuhan logistik pemilu ke 195 kabupaten/kota di Jateng, PT Pos akan didukung puluhan armada transportasi yang memang dipersiapkan secara khusus untuk mendukung distribusi surat suara Pilkada 2020.
 
Ia mengungkapkan surat suara bersama kebutuhan logistik pemilu lainnya yang didistribusikan untuk KPU di 195 kabupaten/kota berasal dari PT Pura Kudus.
 
Dalam pendistribusiannya, kata dia, seperti pendistribusian awal ke KPU Rembang mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian setempat.
 
Pendistribusian suarat suara ke beberapa kabupaten/kota pada tahap awal sudah sampai di masing-masing KPU kabupaten setempat.
 
General Affairs Total Security System PT Pura Kudus Mulyani mengungkapkan bahwa tidak semua kabupaten/kota memesan surat suara Pilkada.
 
Akan tetapi, lanjut dia, banyak yang hanya pelengkapan seperti formulir, APK, APD, dan lain-lain.

 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024