Kudus (ANTARA) - PT Pura Group Kudus, Jawa Tengah, Jumat, mengirimkan surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rembang 2020 yang telah selesai dicetak.

"Pengiriman surat suara Pilkada Rembang 2020 dilakukan hari ini (13/11) oleh PT Pos Kudus setelah proses produksi yang dimulai 5 November 2020 selesai dikerjakan," kata General Affairs Total Security System PT Pura Kudus Mulyani di Kudus, Jumat.

Ia mengungkapan pengirimannya menggunakan dua armada truk milik PT Pos yang dimulai pukul 9.30 WIB.

Dalam pengirimannya, lanjut dia, mendapat pengawalan dari personel kepolisian dari Polres Rembang.

Supervisor Pelayanan Kantor Pos Cabang Kudus Pujiyono membenarkan bahwa PT Pos memang mengirimkan surat suara hari ini (13/11) ke KPU Rembang. Surat suara dengan berat total mencapai 1,7 ton dikirim dengan menggunakan dua armada.

Surat suara tersebut, kata dia, tiba di Kantor KPU Rembang dengan aman pada pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, Pilkada Rembang 2020 diikuti oleh kontestan, yakni pasangan calon Harno-Andriyanto dan Abdul Hafidz – Hanies Cholil Barro.

Bupati dan Wakil Bupati Rembang pecah kongsi karena masing-masing diusung oleh partai berbeda.

Bayu Andriyanto yang menjabat Wakil Bupati Rembang pada Pilkada Rembang 2020 menjadi rival Abdul Hafidz (Bupati Rembang).

Bayu mendampingi Harno yang diusung lima partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKS, dan Partai Gerindra. Sedangkan Abdul Hafidz berpasangan dengan Mochamad Hanies Cholil Barro diusung PPP, PKB, Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

Sementara jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Rembang 2020 sebanyak 490.697 pemilih, meliputi laki-laki sebanyak 244.074 pemilih dan perempuan sebanyak 246.613 pemilih yang tersebar di 1.365 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 294 desa.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024