Semarang (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan PT Bussan Auto Finance atau BAF dalam rangka ulang tahun ke-23 BAF dan rangkaian kegiatan Semarak BAF 23 tahun menyerahkan bantuan sarana perpustakaan berupa rak buku untuk menunjang ketersediaan sarana yang sesuai standar.

"Rak buku yang kami serahkan ada delapan buah rak buku yang bisa menampung ratusan buku untuk setiap rak bukunya," kata Kepala BAF Cabang Kudus Nunung Sudarmadji di Kudus, Sabtu.

SD yang mendapatkan bantuan tersebut, yakni SD Negeri 3 Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus yang dalam penyerahannya diterima langsung Kepala SD Negeri 3 Terban Mas'amah.

Sebagai perusahaan yang mempunyai andil dalam memajukan kesejahteraan bangsa, PT Bussan Auto Finance (BAF) ikut memberikan sumbangsihnya kepada anak-anak Indonesia agar dapat terus menikmati akses pendidikan yang layak di tengah keterbatasan yang harus mereka hadapi.

Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-23 dan rangkaian kegiatan Semarak BAF 23 tahun, program Corporate Social Responsibility (CSR) kali ini mengusung tema "Caring for Children".

CSR BAF Peduli "Caring for Children" ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BAF dalam mewujudkan cita-cita anak bangsa dan perbaikan kualitas pendidikan seluruh Indonesia.

Kegiatan CSR tersebut, diselenggarakan serentak pada tanggal 18 September 2020 di 23 kota di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, di antaranya Langsa, Batam, Jambi, Cileungsi, Kudus, Lumajang, Yogyakarta, Martapura, Tanah Grogot, Pontianak, Palangkaraya, Gianyar, Lombok, Bima, Kupang, Kendari, Luwuk, Mamuju, Ternate, Ambon, Sorong, Jayapura, dan Merauke.

Pemilihan 23 lokasi ini merupakan simbolis dari usia BAF yang menginjak angka ke-23 tahun dan sebagai perwakilan wilayah dari Kantor Cabang BAF dari Sabang hingga Merauke.

Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance Lynn Ramli dalam rilisnya menyebutkan bahwa kegiatan CSR tahun ini tetap konsisten dan berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia yang menjadi masa depan bagi pembangunan bangsa ini, sehingga tema BAF Caring for Children menjadi tema utama dalam kegiatan sosial perusahaan.

Bantuan yang diberikan dalam kegiatan CSR di usia BAF yang ke-23 tahun, mulai dari perbaikan sarana prasarana sekolah, asrama maupun TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an), alat perlengkapan sekolah, penyediaan fasilitas sanitasi, sarana cuci tangan untuk kebersihan dan kesehatan anak, serta bantuan sembako bagi panti asuhan.

Selain pelaksanaan CSR BAF Peduli "Caring for Children", BAF juga memberikan donasi senilai Rp200 juta dalam penutupan kegiatan BAF Lions Virtual Run 2020 "Run for Vision" yang akan diselenggarakan pada akhir acara di September 2020.

Donasi akan diserahkan kepada Yayasan Lions Indonesia untuk kemudian disalurkan sebagai bantuan bagi anak-anak Indonesia yang mengalami gangguan kesehatan penglihatan.

"Sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru Yamaha, motor bekas, mobil, elektronik, gadget dan perlengkapan rumah tangga, dana syariah hingga mesin pertanian, BAF akan terus melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar," ujarnya.

Kegiatan CSR BAF Peduli "Caring for Children" maupun BAF Lions Virtual Run 2020 "Run for Vision" yang bertepatan dengan momentum perayaan HUT ke-23 BAF pada tanggal 24 September 2020, diharapkan mampu mendorong semangat anak-anak Indonesia untuk tetap melanjutkan pendidikannya di tengah situasi pandemi COVID-19.


Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024