Semarang (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta kembali melaunching Command Center Purwokerto pada Jumat (11/9) setelah sukses meluncurkan Command Center Yogyakarta dan Semarang, sehingga melengkapi layanan penanganan gangguan borderless di wilayah Jateng dan DIY.

“Ini merupakan Command Center kami yang ke-3, dengan layanan ini respon kami terhadap keluhan pelanggan semakin cepat dan semakin baik. Harapan lain adanya peningkatan efektivitas dalam bekerja,” kata General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Feby Joko Priharto.

Feby menjelaskan dengan tambahan Command Center Purwokerto yang mencakup 10 kabupaten/kota di wilayah kerja PLN UP3 Purwokerto, UP3 Cilacap, dan UP3 Tegal, seluruh area kerja PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta sudah sepenuhnya tercover, sehingga pelayanan gangguan akan lebih cepat dan efisien.

Command Center PLN merupakan pusat komando yang memerintahkan petugas pelayanan teknik terdekat untuk menindaklanjuti aduan pelanggan, sehingga mempercepat penanganan gangguan atau keluhan pelanggan, karena pemberian penugasan berdasarkan pantauan realtime posisi petugas di aplikasi map display.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Banyumas Achmad Husein yang mengapresiasi langkah yang dilakukan PLN.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PLN karena telah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya layanan Command Center ini dapat memberikan feedback kepada PLN, sehingga nanti bisa menjadi evaluasi kepada yang memberikan layanan,” kata Achmad.


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024