Semarang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Pemuda dalam rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2020 memanjakan peserta dengan cara berbeda di tengah pandemi COVID-19 salah satunya memberikan edukasi terkait bahaya penyakit mematikan tersebut.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Pemuda Teguh Wiyono di Semarang, Senin menjelaskan peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Karena tahun ini kita berada di era pandemi COVID-19, tentu ada banyak hal yang diperhatikan dan salah satunya kami harus patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku seperti pakai masker dan jaga jarak," kata Teguh.

BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Pemuda, lanjut Teguh, menggelar beragam kegiatan untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional dan dilaksanakan selama dua hari yakni Jumat (4/9) dan Senin (7/9).

Pada Jumat, kata Teguh, dilakukan Gowes Bareng seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Pemuda sembari membagikan makanan gratis ke masyarakat, senam sehat, dan pembagian masker, hingga pembagian souvenir.

"Untuk hari kedua, Senin dilakukan demo membuat minuman sehat dari empon-empon hingga talkshow kesehatan terkait cara meningkatkan imunitas agar terhindar dari penyakit COVID-19," kata Teguh.

Tidak sekadar demo membuat minuman sehat, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian minum sehat yang telah dibuat oleh petugas BPJAMSOSTEK.

Petugas BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda dengan berkeliling membagikan minuman sehat ke para peserta yang tengah menunggu antrian.

Peserta tidak hanya mendapatkan minuman sehat secara gratis, tetapi juga mendapatkan souvenir bagi yang dapat menjawab pertanyaan dokter seputar COVID-19 seperti apa gejala awam hingga jenis empon-empon untuk membuat minuman sehat.

"Kegiatan ini juga bagian upaya kami untuk memberikan edukasi ke masyarakat bahwa di tengah pandemi COVID-19, kami BPJAMSOSTEK tetap memberikan pelayanan secara maksimal. Tidak hanya offline tetapi juga online dan kolektif," katanya.

Teguh menambahkan BPJAMSOSTEK berharap terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal untuk peserta termasuk memberikan nuansa yang berbeda pada peringatan Hari Pelanggan Nasional dengan "menyulap" ruang pelayanan BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda dengan tema pandemi COVID-19.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024