Solo (ANTARA) - Sejumlah sukarelawan bakal calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Banyuagung Banjasari, Solo, Jawa Tengah, Selasa, dengan mengenakan masker monster virus corona.

Para relawan yang baru saja keluar dari mobil dan membawa paket sembako tersebut sempat mengagetkan masyarakat terutama anak-anak di RT 06 RW 02 Banyuagung Banjarsari.

Menurut Kuat Hermawan Santoso, Juru Bicara Relawan Gibran Rakabuming Raka, pihaknya akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

"Penyaluran batuan saat ini memang berbeda. Kali ini mengenakan kostum monster corona," kata Kuat Hermawan.

Ada dua tujuan, kata Kuat, yakni agar masyarakat lebih hari-hati dalam menghadapi ancaman COVID-19. Yang kedua, katanya, meski mengenakan kostum monster jelek, bukan berarti para sukarelawan berhati jelek.

Menurut Kuat,Gibran Rakabuming Raka selama pandemi COVID-19 telah menurunkan sukarelawannya untuk kegiatan kemanusiaan, antara lain, membagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak, dengan total sebanyak 28.800 paket.

Pada acara pembagian paket sembako tampak disambut gembira warga di RT 06 RW 02 Banyuagung, dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan melalui perwakilan.

Bejo Hartanto selaku Ketua RT 06 dalam kesempatan tersebut mewakili warga menyampaikan terima kasih atas perhatian daru putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka itu.

 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024