Semarang (ANTARA) -
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) kembali 
memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Semarang untuk membantu penanganan sekaligus mengantisipasi terjadinya gelombang kedua pandemi COVID-19 dengan mendonasikan alat pelindung diri (APD) dan ventilator.

"Donasi ini diharapkan dapat membantu tenaga medis dan rumah sakit dalam merawat pasien COVID-19," kata Regional Operation Maintenance Dept. Head-Jateng Fanel Victor Situmorang di Semarang, Selasa (23/6).

Donasi APD berupa masker medis sebanyak 5.000 unit, sarung tangan medis 1.100 pasang, 450 baju hazmat, dan termometer 4 unit telah diserahkan oleh perwakilan TBIG yang diwakili oleh Regional Operation Maintenance Dept. Head-Jateng Fanel Victor Situmorang dan PM Sacme Dept. Head-Jateng, Agung Pintoko kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam.

Kemudian satu unit mesin ventilator diserahkan kepada Susi Herawati selaku Direktur dari RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro, Semarang dan dr. Jirjis Al Hakim selaku Kepala Bidang Pelayanan yang disaksikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Dijelaskan, kegiatan donasi ini merupakan bentuk kepedulian serta bukti nyata kontribusi TBIG dalam membantu pemerintah serta masyarakat dalam menghadapi COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia, khususnya lokasi-lokasi operasional TBIG dan merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan perseroan.

"Kami telah melakukan serangkaian kegiatan sosial semenjak musibah pandemi ini terjadi beberapa bulan yang lalu dengan menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat serta pemerintah khususnya RSUD yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19," katanya.

Dept. Head PM Sacme-Jateng Agung Pintoko menambahkan, mengingat banyaknya rumah sakit yang mulai kesulitan mendapatkan APD dan alat medis yang memadai untuk penanganan pasien COVID-19, maka bantuan donasi saat ini diprioritaskan pada APD dan mesin ventilator untuk mendukung RSUD menambah stok yang memadai dalam penanganan pasien COVID-19, khususnya di Kota Semarang.

"TBIG berharap donasi ini dapat bermanfaat sebaik-baiknya dan dapat digunakan oleh tenaga medis dan RSUD yang memiliki peranan penting dalam garis terdepan penanganan COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, Pemkot Semarang dan Dinas Kesehatan Kota Semarang menyambut baik serta mengapresiasi bantuan donasi alat medis dan APD untuk kebutuhan para tenaga medis dan RSUD di Kota Semarang.

Di masa pandemi ini kebutuhan APD dan alat medis sangat dibutuhkan RSUD untuk melindungi tenaga medis dalam merawat pasien COVID-19.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024