Pekalongan (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Pekalongan Kota bersama Brimob Den B Polda Jawa Tengah, membuka dapur umum sekaligus membagikan ratusan bungkus nasi pada warga terdampak rob di daerah setempat, Rabu.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa pembagian nasi bungkus ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga terdampak rob di tengah pandemi COVID-19.

"Bagaimana pun kami juga bagian dari mereka sehingga kita ingin berbagi pada korban rob di tengah pandemi COVID-19," katanya.

AKBP Egy berharap dengan dibukanya dapur umum itu dan pembagian nasi bungkus ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

"Sedikitnya ada 500 bungkus nasi yang kita bagikan pada warga terdampak rob. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu kesulitan kehidupan mereka di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Dapur umum yang dibuka di halaman Stadion Hoegeng Pekalongan Utara ini, kata dia, dilakukan oleh puluhan personel Polres Pekalongan Kota dan Brimob Den B Brimob Kalibanger.

Meski berseragam lengkap, namun para polisi serta polwan itu tampak tidak canggung dalam memasak nasi maupun lauk.

"Nasi bungkus tersebut kemudian bagikan pada masyarakat korban rob di sejumlah Kelurahan Krapyak dan Perumahan Slamaran dengan
menggunakan kendaraan taktis dan patroli," katanya.

Baca juga: Pemkab Pekalongan tawarkan relokasi kepada warga terdampak rob

Baca juga: Rumah tergenang rob, ratusan warga Kota Pekalongan mengungsi

Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024