Semarang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) memberikan cashback saldo LinkAja bagi pengemudi angkutan kota (angkot) pada pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Dexlite di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina sebesar 50 persen dengan maksimal nilai Rp30.000 per hari dan bisa didapatkan oleh 10.000 pengemudi angkot setiap harinya.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan program tersebut berlaku bagi angkot berplat kuning dan memiliki trayek resmi yang melakukan transaksi pembelian BBM dengan pembayaran secara nontunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi tersebut.

"Melalui program ini (berlaku untuk pengemudi angkot seluruh Indonesia mulai tanggal 3 Mei 2020 sampai 31 Juli 2020), diharapkan dapat meringankan beban pengemudi angkot yang masih harus menjalankan pekerjaannya di tengah wabah COVID-19," kata Nicke.

Baca juga: Pertamina beri cashback 30 persen dan bagikan takjil di SPBU

Untuk mengikuti program tersebut, pengemudi angkot harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja, kemudian pengemudi dapat melakukan pembelian BBM Pertalite dan Dexlite dengan pembayaran nontunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina.

Cashback berlaku untuk 1 kali transaksi per hari dan program tersebut tidak dapat digabungkan dengan program promosi lainnya, namun semua pengemudi angkot yang bertransaksi dengan MyPertamina tetap mendapatkan kupon untuk mengikuti undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020.

Nicke mengatakan untuk mengetahui SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi MyPertamina, pengemudi angkot dapat mengeceknya di aplikasi MyPertamina atau di www.mypertamina.id/spbu dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau mengakses ke website www.mypertamina.id.

Baca juga: Pertamina salurkan 200 paket APD ke Puskesmas dan RS rujukan COVID-19

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024