Temanggung (ANTARA) - Yayasan Atap Kita Temanggung membagikan ribuan paket kebutuhan pokok (sembako) kepada warga terdampak pandemi virus corona penyebab COVID-19.

"Bakti sosial ini merupakan kelanjutan kegiatan kami dalam partisipasi pencegahan COVID-19, sebelumnya kami telah membagikan ribuan masker," kata Ketua Yayasan Atap Kita Yahya di Temanggung, Senin.

Ia menyampaikan dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H pihaknya membagikan sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak COVID-19.

"Sementara ini kami bagikan 2.000 paket sembako dan kegiatan ini akan terus berlanjut karena donasi juga terus masuk ke yayasan," katanya.

Ia menyebutkan untuk sementara donasi telah masuk sebanyak Rp162.725.000 dan akan disalurkan kepada warga terdampak COVID-19 dan belum mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah.

"Saya sampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya dan mempercayakan kepada kami Yayasan Atap Kita, insyaallah kami akan menyalurkan secara tepat," katanya.

Menurut dia pembagian sembako di lakukan di 20 kecamatan di Kabupaten Temanggung meskipun tidak merata di setiap desa.

Paket sembako yang dibagikan kepada warga berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1-2 kilogram, gula pasir 1-2 kilogram, garam, dan mi instan.

"Kami berkoordinasi dengan pihak perangkat desa dalam pembagian sembako ini," katanya. 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024