Magelang (ANTARA) - Akademi Militer (Akmil) Magelang mendirikan tenda stirilisasi di pintu masuk kompleks Akmil untuk menyemprotkan disinfektan kepada personel Akmil maupun tamu yang berkunjung ke kesatrian tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Kepala Kesehatan Akmil dr. Rudy Dwi Laksono, Sp.PD., M.Ked di Magelang, Jumat mengatakan tanpa terkecuali setiap personel Akmil, termasuk tamu yang berkunjung wajib melewati tenda sterilisasi untuk mendapatkan penyemprotan cairan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh oleh petugas kesehatan.

Petugas Akmil dengan sangat teliti menyemprotkan disinfektan baik kendaraan roda empat, roda dua, dan seluruh personel Akmil termasuk tamu yang masuk Akmil.

"Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Akmil," katanya.

Ia menyampaikan sesuai imbauan pemerintah untuk mencegah merebaknya Covid 19, Akmil mengambil langkah-langkah antisipasi dan memerintahkan semua jajaran Akmil, untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, baik sebelum, selama berada di kesatrian dan setelah meninggalkan kesatrian ini.

Seperti kita ketahui, katanya virus ini dapat menempel di semua bahan maupun benda. Selain penyemprotan tersebut juga dilaksaakan pengecekan suhu tubuh. Apabila suhu tubuh personel atau orang yang diperiksa melebihi 38 derajat atau demam, disarankan untuk isolasi atau pulang ke rumah dan tidak meneruskan pekerjaan di lingkungan Kesatrian Akmil," katanya.

Ia mengatakan, selain mendirikan tenda antivirus corona juga dilaksanakan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah di Kesatrian Akmil (Masjid, Gereja, Pura), kantor-kantor di jajaran Akmil dan kompleks perumahan Panca Arga.
Baca juga: 254 taruna Akmil ikuti diksar para di Bandung
Baca juga: 364 taruna Akmil ikuti pembukaan pendidikan tingkat I

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024