Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, terus memperkuat program patroli sinergitas guna menjaga iklim kondusif keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

"Patroli sinergitas terus dilakukan bersama unsur TNI dan Satpol PP," kata Kasat Sabhara Polres Banjarnegara AKP Ag. Krisdwiantoro di Banjarnegara, Kamis.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menyasar objek-objek, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, rumah ibadah, sekolah, dan rutan.

Dengan adanya patroli sinergitas yang intensif, dia yakin akan tercipta situasi aman dan nyaman di tengah masyarakat Banjarnegara.

Selain itu, patroli sinergitas bertujuan untuk memperkuat soliditas antara anggota TNI dan Polri serta Satpol PP.

"Harapannya agar masyarakat mengetahui bahwa semua aparat TNI/Polri danunsur dari Pemkab Banjarnegara selalu solid, guyub, dan rukun," katanya.

Baca juga: Cegah kasus pencurian, Polres Banjarnegara imbau perkantoran aktifkan CCTV

Sebelumnya, Kapolres Banjarnegara AKBP I.G.A. Dwi Perbawa Nugraha mengatakan bahwa pihaknya terus mengintensifkan patroli blue light guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

"Patroli blue light atau atau patroli malam hari dengan menyalakan lampu biru mobil patroli terus diintensifkan," katanya.

Patroli dilakukan di sejumlah titik, termasuk di beberapa lokasi objek vital di Banjarnegara.

Dengan adanya patroli tersebut, dia berharap mampu mencegah aksi kejahatan di wilayah setempat.

Pada saat patroli blue light, kata Kapolres, lampu biru dari mobil-mobil patroli akan terus menyala khususnya pada malam hari hingga lewat dini hari.

Patroli tersebut dinilai efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan terutama pada jam-jam rawan, khususnya pada malam hari.

Baca juga: Cegah gangguan keamanan, Polres Banjarnegara intensifkan patroli "blue light"


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024