Magelang (ANTARA) - Sebanyak 750 personel akan mengamankan laga antara PSIS Semarang melawan Arema Malang pada lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (8/12) kata Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi.

Idham di Magelang, Kamis, menyebutkan total personel yang terlibat sebanyak 750 orang, selain dari Polres Magelang Kota juga melibatkan polres tetangga seperti Polres Magelang, Polres Temanggung, Polres Purworejo, Polres Kebumen dan Polres Wonosobo.

"Kami juga melibatkan personel TNI dan juga dari Brimob Polda Jateng termasuk seluruh panitia serta korlap," katanya.

Baca juga: PSIS ditaklukkan Persipura 0-2

Ia mengatakan untuk pola pengamanan melakukan langkah-langkah yang telah dilaksanakan bersama dengan melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh pihak.

"Panpel, suporter masing-masing klub, kemudian unsur TNI, unsur parkir, Dishub dan semua pihak. Untuk sama-sama mengamankan pola-pola pengamanan, tentu kita tetap akan mengedepankan preentif dan preventif, dengan mengedepankan korlap-korlap dari masing-masing kesebelasan untuk membantu lancarnya pertandingan," katanya.

Menyinggung rute jalur menuju stadion, katanya nantinya pengaturan arus lalu lintas akan dilakukan dengan sistem buka tutup.

"Jalur tentu intensif dengan buka tutup karena memang jalur yang masuk ke Stadion Moch Soebroto itu hanya bisa dilalui satu jalur sehingga kita melakukan pengalihan arus lalu lintas," katanya.

Baca juga: PSIS Semarang kalahkan PSM Makassar 1-0
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024