Jepara (ANTARA) - Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, kembali menjadwalkan latihan untuk pemain guna menghadapi laga kompetisi Liga 3 Pra Nasional putaran kedua, setelah putaran pertama berhasil mengoleksi poin sembilan dari tiga kali laga.

"Latihan sudah dimulai sejak Selasa (5/11) karena pada tanggal 10 November 2019 akan menjalani laga tandang ke markas Tim Persatuan Sepak Bola Indonesia Kendal," kata Pelatih Persijap Jepara Sahala Saragih di Jepara, Rabu.

Meskipun hasil putaran pertama sangat memuaskan, kata Sahala, persiapan tetap harus dilakukan secara maksimal.

Sepanjang putaran pertama, anak asuhnya berhasil mengoleksi enam gol dan kemasukan satu gol.

Ia menganggap anak asuhnya cukup produktif dalam mencetak gol dan termasuk salah satu tim yang sedikit kemasukan gol.

Untuk kekuatan lawan, katanya, semua tim sama-sama kuat, namun yang tim yang secara mental, fisik dan strateginya siap yang bisa memenangkan pertandingan.

Baca juga: Persijap targetkan gelar uji coba dua kali

Adapun fokus untuk putaran kedua nanti, yakni daya tahan, ketangguhan dan kecepatan pemain.

"Untuk beberapa posisi pemain memang perlu dievaluasi dan nantinya perlu menambah pemain baru," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Klub Persijap Jepara Muhammad Iqbal Hidayat mengaku mendukung rencana penambahan pemain baru untuk menghadapi putaran kedua Liga 3 Pra Nasional.

"Manajemen juga akan aktif mencari pemain, sehingga ketika bursa transfer telah dibuka bisa lebih cepat dengan menyesuaikan kebutuhan tim," ujarnya.

Melihat penampilan pemain Persijap di tiga pertandingan terakhir, dia berharap, tim pelatih agar berprinsip tidak mengubah komposisi tim terbaik ini, namun ruang untuk perbaikan selalu ada dan akan berusaha untuk menjadi lebih baik setiap harinya.

Ia berharap poin putaran kedua nanti juga bisa diraih secara maksimal karena dari tiga kali laga, dua laga di antaranya bermain di kandang. 
Baca juga: Jadwal Persijap Jepara lawan Persik Kendal diundur

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024