Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sukses melangkah ke babak perempat final turnamen Korea Open 2019 untuk menantang unggulan ketiga Tai Tzu Ying dari China Taipei

Pada pertandingan babak kedua yang dilaksanakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.Kamis, Gregoria menundukkan pemain tuan rumah Korea Selatan Kim Ga Eun dalam tiga gim dengan skor ketat 22-20, 15-21, 22-20.

Sedangkan Tai Tzu Ying menang atas Cai Yan Yan dari China 21-11, 21-11.

Baca juga: Korea Open 2019, Gregoria susul Fitriani ke babak dua

Pada awal permainan, Kim sempat memimpin perolehan angka. Namun Gregoria segera membalikkan keadaan tersebut dan terus memimpin hingga akhir gim yang ditutup dengan skor 22-20.

Akan tetapi penampilan Gregoria menurun pada gim kedua sehingga pemain asal Negeri Ginseng itu unggul terus mulai dari awal hingga akhir permainan, dan menang dengan skor 21-15.

Pada gim penentu, Gregoria berusaha keras untuk mengembalikan semangat dan merebut poin demi poin. Dia pun berhasil memimpin perolehan angka dan memenangi laga tersebut dengan skor akhir 22-20 untuk maju ke babak delapan besar turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah 400.000 dolar Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Greysia/Apriyani kandas di babak kedua Korea Open 2019

Gregoria dan Kim sebelumnya sudah pernah bertemu dua kali di lapangan, yaitu pada Asia Junior Championships 2016 dan World Junior Mixed Team Championships 2016. Di kedua turnamen itu, Gregoria selalu mengalahkan Kim.

Sedangkan dengan Tai Tzu Ying yang sekarang menempati peringkat satu dunia, perempat final besok akan menjadi pertemuan keempat bagi Gregoria yang kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Sementara itu, berbeda dengan nasib Gregoria, wakil tunggal putri Indonesia lainnya Fitriani terhenti di babak dua Korea Open 2019 usai ditaklukkan oleh pebulutangkis asal Jepang Sayaka Takahashi dengan skor 16-21, 7-21.

Baca juga: PP PBSI umumkan tim Indonesia untuk SEA Games 2019

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024