Banjarmasin (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Banjarmasin H Muhammad Yamin bertandang ke rumah orangtuanya untuk minta restu sebelum dilantik kembali untuk periode 2019-2024, Senin.

Silaturahmi anggota legislatif dari Fraksi Partai Gerindra ini ke rumah orangtuanya di Handil Bakti, Barito Kuala, Kalsel, sekalian melaksanakan ritual membasuh kaki kedua orangtuanya sebagai tanda syukur kembali terpilih pada periode 2019-2024.

Yamin yang akan menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024 ini mencium kaki sang ibu Hj Fatimah dan memeluk sang ayah dengan erat.

"Saya hanya berpesan untuk anak saya H Muhammad Yamin agar menjalankan tugas sebaik-baiknya, yang lurus-lurus aja, jangan sampai korupsi," ujar H Rusliansyah, ayahanda H Muhammad Yamin.

Dia juga berpesan agar anaknya dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat tidak memiliki niat untuk menumpuk harta di jalan yang tidak benar.

"Kerja saja mengabdi kepada masyarakat, jangan mikir macam-macam yang bisa melanggar hukum, harus menjaga martabat keluarga," ujarnya.

Meski dia banyak menyampaikan pesan itu, kata H Rusliansyah, tapi tetap mempercayai anaknya akan bekerja dengan baik.

"Saya bangga dengan dia, karena lima tahun menjabat berjalan dengan baik, dan saya akan terus mengawasi dia, agar menjalankan tugas dengan amanah," ujarnya.

Baca juga: DPRD tetap kritis terhadap Pemprov Jateng
 

Dia pun menyatakan, bahwa anaknya H Muhammad Yamin tidak akan mencalonkan diri pada Pilkada 2020 Kota Banjarmasin, terkecuali periode lima tahun akan datang.

"Saya memang ada dipanggil Ketua DPD Gerindra Kalsel, yakni, kemungkinan H Muhammad Yamin untuk dicalonkan menjadi wali kota, saya minta jangan dulu, karena belum waktunya, atau belum matang betul berpolitik," pungkasnya.

H Muhammad Yamin mengaku bangga terhadap perhatian ayah dan ibunya untuk tugasnya kembali di DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024.

Menurut dia, tradisi membasuh kaki kedua orangtuanya adalah tanda syukur yang biasa dilakukan di keluarganya, karena orangtua adalah panutan bagi dirinya.

"Berbakti kepada orangtua adalah yang utama, mendengarkan nasehat beliau adalah kewajiban bagi saya," tuturnya.

Yamin yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin ini mengaku akan menjalankan tugas sebagai wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin hingga akhir masa periode, tidak memikirkan untuk menjadi calon wali kota atau wakil wali kota pada Pilkada 2020.

"Kita syukuri apa yang sudah didapat, bertugas dengan sebaik-baiknya, itu saja dulu," pungkasnya.

Baca juga: DPRD Jateng dituntut tingkatkan kinerja


Pewarta : Sukarli
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024