Jakarta (ANTARA) -  Petenis unggulan ketiga Karolina Pliskova tampil mengesankan di putaran kedua Wimbledon dengan mengalahkan juara Olimpiade 2016 Monica Puig dengan kemenangan langsung 6-0, 6-4.

"Saya merasa hari ini jauh lebih baik dibanding putaran pertama. Memang sedikit kesulitan tapi saya pikir itu normal. Dia juga memiliki beberapa kesempatan untuk bermain tenis yang bagus," tutur Pliskova menurut wtatennis.com, Rabu.

Dia tidak terkalahkan sejak kalah dari Kristyna di Nature Valley Classic (Birmingham Open) dan terlihat lebih kuat di Wimbledon.

Pliskova sempat kewalahan di akhir putaran pertamanya melawan Zhu Lin, tetapi ia tidak mengulangi kesalahan yang sama saat meladeni Puig, yang berhasil ditundukkan dalam durasi 60 menit.

Secara keseluruhan, dia mencetak sembilan ace dan 23 winners dan hanya melakukan enam kesalahan, dan sementara Puig menciptakan 21 kesalahan dan hanya tujuh winners.

Selanjutnya di putaran ketiga dia akan dihadang unggulan ke-28 Hsieh Su-wei, yang mengalahkan Kirsten Flipkens pada hari sebelumnya.

Pertemuan keduanya akan menjadi pertandingan ulang dari pertandingan di Dubai Open.

"Pasti rumit, kami sempat bertemu dua kali di lapangan keras. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di (lapangan) rumput," katanya.

Baca juga: Pliskova tumpas Kerber untuk juarai Eastbourne International

Baca juga: Karolina Pliskov naik ke peringkat kedua dunia


 


Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024