Temanggung (ANTARA) - Bupati Temanggung M. Al Khadziq mempromosikan destinasi wisata dan komoditas unggulan Kabupaten Temanggung di hadapan ribuan peserta Pekan Olahraga dan Seni Maarif (Porsema) NU XI Jawa Tengah.

"Saya berharap di sela-sela mengikuti kegiatan Porsema dan setelah mengikuti Porsema ini jangan lupa mengunjungi tempat-tempat wisata di Kabupaten Temanggung," katanya di Temanggung, Selasa.

Ia menyampaikan hal tersebut dalam pembukaan Porsema Jateng di Alun-Alun Temanggung.

"Ada wisata Posong di Temanggung. Jangan lupa kunjungi Curug Surodipo, kunjungi Bukit Kembang Arum dan lainnya," katanya.

Baca juga: Festival Sindoro Sumbing angkat wisata Temanggung

Selain itu, katanya jangan lupa pulang dari Temanggung membawa oleh-oleh kopi Temanggung yang terkenal sebagai kopi paling nikmat di seluruh dunia.

Ia menuturkan bagi yang suka merokok untuk pulang membawa oleh-oleh tembakau Temanggung yang memiliki kualitas paling bagus.

Terkait dengan pelaksaan Porsema, dia mengatakan menjadi kebanggaan bagi pemerih Temanggug atas ditunjuknya sebagai tuan rumah.

"Kebanggaan bagi kami pemerintah dan masyarakat Temanggung karena pada hari ini dipercaya sebagai tuan rumah pelaksaan Porsema NU XI tingkat Jawa Tengah tahun 2019. Semoga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar mencapai target dan tujuannya," katanya.

Ia berharap kegiatan ini memberikan nuansa yang sangat lekat dengan pengembangan potensi dan kreativitas siswa Lembaga Pendidikan Maarif dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah. 

Baca juga: "Slametan wiwit tembakau" memperkaya wisata kultural Temanggung

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024