Magelang (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Magelang memberikan beasiswa kepada 12 putra dan putri karyawan perusahaan itu yang berprestasi.

Direktur PDAM Kota Magelang Mochamad Haryo Nugroho di Magelang, Kamis, mengatakan beasiswa itu wujud apresiasi kepada karyawan atas pengabdian mereka terhadap perusahaan dan masyarakat setempat.

"Ini bentuk apresiasi kami untuk putra putri karyawan yang berprestasi, kami berikan setiap HUT PDAM," ujarnya usai upacara HUT Ke-40 PDAM Kota Magelang di halaman kantor perusahaan itu yang dipimpin Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Beberapa kegiatan dalam rangkaian HUT PDAM Kota Magelang tahun ini, antara lain khataman Al Quran oleh seluruh karyawan perusahaan itu, sejumlah lomba, pemberian penghargaan kepada pelanggan asal Sanggrahan dan Potrobangsan, pemberian beasiswa, serta donor darah.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengucapkan selamat kepada putra putri karyawan PDAM setempat yang telah menerima beasiswa.

Ia meminta beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Harapan saya beasiswa tersebut dapat memacu semangat belajar dengan baik, dari SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi. Keluarga besar PDAM harus sukses," kata dia dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang.

Ia juga mengatakan bahwa HUT menjadi kesempatan evaluasi kinerja PDAM selama ini agar kewenangan pemerintah daerah dalam melayani kebutuhan air minum kepada masyarakat dapat diikuti dengan pencapaian dan bukti kinerja yang baik.

"Saya ajak jajaran PDAM Kota Magelang bisa bekerja dengan cepat, tingkatkan profesional, ini bukan target yang ringan karena saya melihat bahwa masyarakat belum puas secara umum atas pelayanan PDAM. Terbukti dengan masih adanya aduan yang masuk terkait pelayanan air bersih," katanya.

Namun, kata dia, demikian usia 40 tahun PDAM menunjukkan kematangan organisasi itu.

Ia optimistis PDAM Kota Magelang dapat mempertahankan kondisi yang telah baik dan terus melakukan perbaikan-perbaikan dari sisi internal maupun dalam upaya meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas pelayanan kepada masyarakat.

"Saya mendorong jajaran PDAM untuk bersama-sama bergerak, meningkatkan produktivitas, mendayagunakan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki, serta berinovasi dengan dukungan teknologi yang modern agar berkembang menjadi perusahaan daerah yang maju," katanya. (hms)


 

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024