Magelang (ANTARA) - Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang mengikuti Magelang Fair 2019 di Alun-Alun Kota Magelang, Jawa Tengah, untuk lebih mendekatkan lembaga tersebut kepada masyarakat khususnya di Kota Magelang.

Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi di Magelang, Selasa mengatakan dengan makin dekat dengan masyarakat, Basarnas makin cepat pula waktu merespons apabila masyarakat ada yang mengalami keadaan membahayakan jiwanya karena informasi bisa cepat diterima.

Ia menuturkan melalui pameran ini juga pihaknya menyosialisasikan nomor telepon darurat (024) 115 kepada masyarakat Kota Magelang agar masyarakat dapat cepat menghubungi Basarnas bila mengalami kejadian yang tidak diharapkan.

Dalam pameran tersebut Basarnas menampilkan peralatan pertolongan yang biasa dipakai dalam suatu operasi SAR, antara lain peralatan CSSR, peralatan water rescue, peralatan vehicle accident rescue, peralatan komunikasi, peralatan mountaineering, dan peralatan selam.

Magelang Fair 2019 yang diselenggarakan pada 30 April hingga 4 Mei 2019 tersebut dibuka Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Magelang Fair 2019 diikuti oleh 198 stan, antara lain dari SKPD dan Instansi di Kota Magelang, Kementerian dan Badan Pemerintah, BUMN dan BUMD, lembaga pendidikan, para pelaku usaha serta organisasi masyarakat/komunitas.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024