Kudus (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden beserta tim suksesnya yang berlaga pada ajang Pilpres 2019 diingatkan ketika menang jangan bersikap takabur, sedangkan bagi yang kalah juga harus legowo, kata Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Habib Salim Segaf Al Jufri.

"Dalam pemilihan tentunya tidak semua kontestan bisa menang, ada yang menang dan kalah. Jika menang, berbuatlah yang terbaik untuk bangsa ini," ujarnya ditemui usai berziarah di Makam Sunan Kudus, Selasa.

Ia berharap masyarakat tetap tenang dan mengharapkan realisasi dari janji-janji saat berkampanye.

Semua pihak, lanjut dia, tentunya tidak menginginkan pemenangnya menjadi penguasa, melainkan pelayan masyarakat.

Terkait hasil survei Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dia berharap, semakin valid dan bagus. 

"Untuk angkanya, setiap hari selalu berubah. Kami optimistis di Jateng akan semakin meningkat, demikian halnya untuk PKS juga meningkat," ujarnya.

Ia menargetkan setiap daerah pemilihan di Jateng bisa mendapatkan kursi.

"Untuk daerah pemilihan tertentu, tentunya diharapkan bisa mendapatkan dua kursi untuk DPR RI. Sedangkan perolehan kursi dewan tingkat provinsi maupun kabupaten/kota mudah-mudahan juga meningkat," ujarnya.

Adapun upaya yang dilakukan PKS di Jateng dalam rangka Pemilu Legislatif, kata dia, semakin hari semakin bagus dan semakin diminati dan dicintai masyarakat.

"Insya Allah, ketika mendapatkan amanah sebagai wakil rakyat akan berubat baik dan memberikan pelayanan kepada konsitituen dan bangsa sebaik mungkin," ujarnya. 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024