Semarang (ANTARA) - Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia (Himpuni) siap memberi masukan tentang kesiapan UMKM dalam menghadapi era industri 4.0 melalui seminar yang akan menghadirkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Ketua Panitia Seminar Kesiapan UMKM dan Ekonomi Kerakyatan di Era Revolusi 4.0, Dodik Tugasworo, di Semarang, Senin, mengatakan, selain Menteri PUPR juga akan dihadirkan sejumlah narasumber seperti Wakil Ketua DPD Ahmad Muqowam serta Komisioner OJK, Nurhaida.

Seminar yang akan digelar pada 12 Maret 2019 itu, diharapkan dapat menghasilkan masukan bagi para pemangku kepentingan dalam merumuskan kebijakan.

"Nantinya diharapakan seminar ini menghasilkan saran untuk kebijakan yang berkaitan dengan sumber daya manusia,, khususnya dalam pengembangan ekonomi kerakyatan. Selain itu juga terciptanya sinergitas dalam menghadapi persaingan global," kata Direktur Rumah Sakit dr.Kariadi Semarang ini.

Ia menuturkan seminar di Semarang ini merupakan merupakan yang ketiga yang digelar Himpuni setelah Jakarta dan Palembang.

"Seminar ini merupakan salah satu komitmen Himpuni dalam ikut serta dalam membangun negeri, meningkatkan kapasitas SDM, serta mendorong inovasi," katanya.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024