Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur mengagendakan dua laga uji coba untuk stadion baru mereka sebelum memakai arena tersebut di laga kompetitif pertama pada April 2019

Dua laga uji coba tersebut merupakan pertandingan Liga Inggris U-18 melawan Southampton dengan kapasitas sekitar 30.000 penonton pada Minggu 24 Maret dan pertandingan Tottenham Hotspur Legends dengan kapasitas sekitar 45.000 penonton pada Sabtu 30 Maret.

Suksesnya dua pertandingan uji coba dengan kapasitas penonton yang ditingkatkan diperlukan guna mendapatkan sertifikat keselamatan dari Dewan wilayah Haringey, London, untuk stadion itu.

Stadion tersebut semula akan dibuka menjelang musim Liga Inggris 2018-2019, tetapi proyeknya tertunda dan Tottenham terus memainkan pertandingan kandang mereka untuk semua kompetisi di Stadion Wembley.

Namun, klub mengkonfirmasi harapannya bahwa pertandingan liga pertama di stadion baru akan dimainkan pada bulan April, tergantung diperolehnya sertifikat keselamatan.

Baca juga: Spurs ingin pakai stadion baru untuk perempat final Liga Champions

Jika Brighton & Hove Albion mengalahkan Millwall di perempat final Piala FA pada Minggu 17 Maret, Tottenham akan menghadapi Crystal Palace pada Rabu 3 April dalam pertandingan kompetitif pertama mereka di stadion baru.

Namun, jika Brighton tersingkir maka mereka akan memberikan oposisi untuk pertandingan liga pertama yang akan dipentaskan di stadion pada 6 atau 7 April.

"Kami sangat senang bahwa kami akan menyambut para fans kami ke stadion dan para pemain kami di masa lalu dan masa depan untuk turun ke lapangan yang akan menjadi kesempatan penting bagi klub," kata Bos Tottenham Daniel Levy.

"Silahkan datang dan lihat stadion Anda yang baru dan bagikan momen-momen ini. Sekali lagi terima kasih. Dukungan Anda sangat dihargai sepanjang waktu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Stadion baru belum siap, Tottenham tetap di Wembley sampai Maret 2019

Baca juga: Sukses ke perempat final, Pochettino minta Hotspur tetap fokus

 


Pewarta : Junaydi Suswanto
Editor : Mugiyanto
Copyright © ANTARA 2024