Boyolali (ANTARA) - Ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Boyolali yang telah dinyatakan lulus seleksi berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia selaku Tim Pelaksana Seleksi Nasional, terima penyerahan Surat Keputusan (SK).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Agus Santoso, di Boyolali, Kamis, mengatakan ada sebanyak 452 CPNS Formasi 2018 Pemkab Boyolali yang terima SK berdasarkan surat Nomor K26-30/B6416/XII/18.02 tanggal 24 Desember 2018.

Pada acara penyerahan SK CPNS Formasi 2018 Pemkab Boyolali dilakukan oleh Wakil Bupati Muhammad Said Hidayat, di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali. 

Menurut Agus Santoso, penyampaian hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemerintah Kabupaten Boyolali 2018 adalah sebanyak 452 orang.

Menurut dia, rincian CPNS yang lolos yakni lulusan terbaik 19 orang, disabilitas 1 orang, tenaga honorer K2 33 orang. Untuk jalur umum, pada formasi terdapat 263 orang, kesehatan 112 orang, teknis 24 orang, sehingga jumlah seluruhnya 452 orang.

Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat mengatakan dengan telah diterimanya SK tersebut, otomatis telah menjadi bagian dari keluarga besar Pemkab Boyolali. 
 
M Said Hidayat berharap pegawai yang baru terima SK agar mampu menunjukkan semangat kerja, loyalitas kerja, untuk membangun bersama memajukan Kabupaten Boyolali.

"Hadirkan semangat penuh totalitas, pengabdian, karena di antara, ketulusan dan keikhlasan seluruh jajaran lini Pemkab Boyolali. Hal ini, yang mampu mendorong percepatan laju pembangunan di Boyolali," kata M Said.

Ika Fitriana salah satu CPNS yang baru menerima SK mengaku senang akhirnya mendapatkan SK menjadi guru SDN 1 Kacangan, Kecamatan Andong. Dirinya sejak mulai pendaftaran hingga penyusunan berkas untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024