Solo (Antaranews Jateng) - Senny Marbun terpilih kembali sebagai Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia periode 2019-2024, dalam Musyawarah Olahraga Nasional NPC Indonesia 2019 yang digelar di Solo, Rabu.

Senny Marbun yang bersedia dicalonkan kembali memimpin NPC Indonesia 5 tahun ke depan terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan 26 perwakilan pengurus dari 33 provinsi yang hadir di Musornas NPC 2019 di Solo itu.

Senny Marbun yang memimpin NPC sejak 2003, yang pada saat itu bernama Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC), dinilai memiliki keuletan dan membawa NPC Indonesia menjadi juara umum di Asian Para Games 2017 di Malaysia.

Menurut Heru Buwono selaku pimpinan Musornas NPC 2019 di Solo, dari 30 perwakilan pengurus NPC Provinsi di Indonesia, yang sudah menyatakan dukungannya kepada Senny Marbun sebagai Presiden NPC Indonesia 2019--2024, sebanyak 26 provinsi. Sedangkan, dua perwakilan NPC provinsi lainnya diam.

Heru Buwono kemudian menawarkan peserta Musornas NPC yang hadir untuk melanjutkan pemilihan Presiden NPC periode 5 tahun ke depan, Akhirnya Senny Marbun terpilih secara aklamasi dan mendapat sambutan meriah dari pendukungnya.

Setelah pemilihan, dilanjutkan pelantikan oleh pimpinan Musornas dengan menyerahan bendera NPC Indonesia kepada pimpinan NPC periode 2019-2020 itu.

Presiden NPC Indonesia Senny Marbun mengaku terharu setelah dirinya terpilih kembali secara aklamasi dengan memdapat dukungan delegasi dari 26 provinsi.

"Saya terharu. Dengan usia saya yang sudah tua, mereka masih memercayakan saya untuk membawa NPC lebih maju dan berprestasi," kata Senny.

Menurut dia, dirinya segera menyusun struktur kepengurusan dan segera bekerja untuk NPC untuk mengharumkan nama bangsa.

"Beri saya waktu dua pekan untuk susun struktur organisasi NPC untuk 5 tahun ke depan," kata Senny. 
     

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024