Jakarta (Antaranews Jateng) - Sungguh tidak terpuji dan jauh dari perilaku etis berkaitan dengan tindakan striker AS Roma Edin Dzeko yang meludahi wasit.

Dzeko harus membayar mahal perilakunya itu dengan menerima larangan bertanding dalam jangka waktu lama. Ia meludahi wasit ketika laga AS Roma mengaramkam Fiorentina di ajang Coppa Italia pada Rabu pekan ini.

AS Roma menang 7-1 di ajang babak kuarter-final yang digelar di Florence. Dzeko menerima kartu merah langsung dari wasit pada menit ke-72.

Rekaman video menunjukkan bahwa pemain berusia 32 tahun itu meludahi wasit Gianluca Manganiello.

Tentunya perilaku pemain berkebangsaan Bosnia itu mengundang reaksi wasit yang memimpin pertandingan itu, sebagaimana dikutip dari laman sport 360.

Wasit lebih lanjut segera membuat laporan mengenai perilaku mantan penyerang Manchester City itu. Menurut ketentuan Federasi Sepak bola Italia, Dzeko bakal menerima larangan bertanding di masa depan.

AS Roma akan menjamu AC Milan di ajang Liga Italia pada Minggu petang pekan ini.

Bos klub berjuluk Giallorossi, Eusebio Di Francesco melukiskan tindakan Dzeko itu sebagai "perilaku memalukan". Ia meminta maaf kepada fans AS Roma, sebagaimana ditulis dalam laman klub Liga Italia itu.

Baca juga: Dzeko aktor kemenangan 3-0 Roma atas CSKA

Baca juga: Trigol Dzeko hiasi pesta gol Roma ke gawang Viktoria

Baca juga: Edin Dzeko tampil apik

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024