Kudus (Antaranews Jateng) - PDI Perjuangan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai mengintensifkan kerja sama dengan partai pendukung untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, menyusul rencana Prabowo-Sandiaga membidik Jateng sebagai posko pemenangan utama.
 
"Langkah tersebut dalam rangka menggelorakan semangat juang, tidak hanya bagi kader PDI Perjuangan yang pantang menyerah, namun juga bagi seluruh partai politik koalisi Indonesia kerja di Jateng," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus Musthofa di Kudus, Jumat.
 
Ia menilai seluruh elemen pendukung Jokowi-Mar'uf justru semakin solid bersatu dan meningkatkan target dukungan Pilpres dari 75 persen menjadi 80 persen.

"Kami akan semakin mengintensifkan kerja sama dengan partai pendukung, untuk mengejar target perolehan tersebut," tegas Musthofa.

Lebih lanjut Musthofa menyatakan, pihaknya optimis mengingat partai pendukung di Kabupaten Kudus memiliki basis massa yang sangat kuat.  

Bahkan, lanjut bupati Kudus dua periode tersebut, selain kader PDI Perjuangan yang menduduki kursi sebagai Ketua DPRD Kudus, partai pendukung lainnya juga mendapat kursi yang signifikan di DPRD Kudus.

"Jika mempertimbangkan jumlah kursi di DPRD Kudus, Insya Allah Jokowi-Ma'ruf akan mendapat suara mutlak serta menghantarkan kembali sebagai presiden periode kedua," ujarnya.

Langkah konkret lainnya, yakni dengan menggerakkan seluruh kader partai, untuk menemui masyarakat dari pintu ke pintu menjelaskan program-program Presiden Jokowi yang telah nyata dirasakan rakyat sehingga masyarakat semakin mencintai Presiden Jokowi.
 
Selain dari jalur partai, kata dia, tim pemenangan juga menggerakkan komunitas serta kelompok pengajian di desa-desa untuk bergerak bersama, mengingat Cawapres Ma'ruf Amin sebelumnya juga menjabat Ketua Umum MUI Pusat sejalan dengan masyarakat Kudus yang religius.

"Rumah saya di Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati Kudus dijadikan Posko Induk untuk menggerakkan jaringan lintas komunitas, ormas, jamiyah serta berbagai jaringan dan relawan sehingga semakin melebarkan sayap tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf sampai ke akar rumput," ujarnya.

Ia berharap langkah tersebut akan diikuti oleh aktivis partai pendukung serta relawan lainnya di seluruh desa yang ada di Kabupaten Kudus sehingga posko-posko pemenangan di desa diharapkan bisa semakin mendekatkan kepada masyarakat pemilih. 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024