Purwokerto (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akan segera mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Banyumas Achmad Supartono.

"Pemkab Banyumas menerima surat dari Kepala Badan Kepegawaian Negara, hasil SKD sudah ada dan didapatkan dari Panselnas (Panitia Seleksi Nasional), Pemkab Banyumas dalam waktu sesegera mungkin akan mengumumkan melalui laman pemkab maupun laman BKDD," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat.

Setelah hasil SKD CPNS 2018 diumumkan melalui laman Pemkab Banyumas maupun BKDD, kata dia, pihaknya akan mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta yang dinyatakan lolos SKD CPNS 2018.

Dia mengakui jadwal pelaksanaan SKB masih tentatif namun berdasarkan informasi direncanakan pada tanggal 7-14 Desember 2018.

"Kebetulan Kabupaten Banyumas mendapatkan giliran pertama (dalam pelaksanaan SKB)," katanya.

Menurut dia, jumlah peserta SKD CPNS 2018 untuk Kabupaten Banyumas yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti SKB atau seleksi tahap kedua sebanyak 1.575 orang dari total peserta 5.076 orang.

Ia mengatakan berdasarkan "passing grade" pertama, jumlah peserta yang dinyatakan lulus hanya 239 orang.

Akan tetapi setelah adanya kebijakan dari pemerintah pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, kata dia, jumlah peserta yang lulus SKD CPNS 2018 untuk Kabupaten Banyumas bertambah menjadi 1.575 orang.

"Kami akan segera umumkan hasilnya melalui laman pemkab maupun laman BKDD. Hari ini (30/11) akan ada keputusan untuk pengumumannya," kata Supartono.

Seperti diketahui, Kabupaten Banyumas menjadi tuan rumah pelaksanaan SKD CPNS 2018 bagi sembilan kabupaten/kota dan dipusatkan di kompleks Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, 29 Oktober hingga 17 November 2018.

Sembilan kabupaten/kota tersebut terdiri atas Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Tegal, dan Kota Pekalongan dengan total peserta mencapai 44.000 orang. 

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024