Magelang - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang  (YoMa) melaksanakan upacara memperingati HUT ke-47 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) di kampus Jurusan Peternakan Jalan Magelang-Kopeng Km 7 Magelang, Kamis (29/11). 

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Direktur II Drh. Yudiani Rina Kusuma, M.P. dan dihadiri seluruh pegawai serta mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut diberikan penghargaan kepada mahasiswa yang menempati Asrama C karena dinilai mampu merawat kebersihan dan kenyamanan asrama. Penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi kepada mahasiswa, agar selalu ikut menjaga kebersihan lingkungan asrama dan kampus.

"Korpri adalah suatu wadah yang mengikat pegawai Republik Indonesia, yang berada di suatu instansi dan memiliki janji melalui Panca Prasetya Korpri. 

"Keterikatan pada kode etik dan etika dituangkan dan diimplementasikan dalam keseharian sebagai pegawai RI," pesan Wadir II.

"Sebagai pegawai RI tentu tidak terlepas dari prestasi kerja atau hasil kerja secara kuantitas dan kualitas yang dicapai dalam melaksanakan tugas melalui tanggung jawab yang diemban," katanya. 

Kinerja yang dinilai dalam melaksanakan tersebut untuk mencapai prestasi kerja, dangan aturan yang mengikat, kedisiplinan, hingga tunjangan kinerja.

"Tunjangan diberikan sebagai apresiasi atas kinerja yang telah dilaksanakan sesuai kaidah," tambahnya

"Semua lini civitas akademika harus berkomitmen untuk menjaga lingkungan kampus. Apresiasi kepada Asrama C yang merawat kebersihan asrama. Merawat lingkungan kampus merupakan tanggung jawab bersama untuk mewujudkan kampus yang nyaman dan bersih sehingga nyaman untuk kita tinggali," katanya. 

Kepada pegawai dalam HUT ke-47 Korpri, Wadir II mengajak semua pihak meningkatkan etos kerja sebagai wujud pengabdian kepada RI dan sebagai tanggung jawab anggota Korpri kepada negara. (polbangtanyoma/tantyanuar)

 

Pewarta : KSM
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024