Purwokerto (Antaranews Jateng) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mendoakan perekonomian Indonesia makin maju dan masyarakatnya makin sejahtera.
 
"Saya dengan Ibu Ani datang untuk berkunjung, bertemu dengan bapak-ibu sekalian. Saya harapkan bapak-ibu sekalian selalu berada dalam lindungan Allah SWT, mudah-mudahan ekonomi kita makin maju, mudah-mudahan makin sejahtera," katanya saat menyapa warga di Pasar Manis Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu.

Usai menyapa warga dan pedagang, mantan Presiden Republik Indonesia itu meminta izin kepada warga untuk sarapan dengan menikmati kuliner yang dijual di Pasar Manis.

Sebelum menyantap hidangan yang telah disajikan, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono tampak membagikan kuliner khas Banyumas berupa "mendoan" kepada warga yang hadir di tempat itu.

Selain itu, SBY dan Ibu Ani berkesempatan berfoto bersama dengan sejumlah warga maupun pedagang di Pasar Manis.

Usai menikmati sejumlah kuliner khas Banyumas, SBY pun berpamitan dengan warga dan pedagang di Pasar Manis untuk melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kebumen.
 
"Tadi saya berbincang dengan ibu ini (salah seorang warga, red.), berharap ekonomi tumbuh, harga-harga stabil tidak naik terus, penghasilan baik, taraf hidup rakyat juga makin baik. Mohon doa restunya 'njih' (ya, red.)," katanya.

Saat ditemui wartawan dan ditanya soal Pemilihan Umum 2019, SBY mengatakan semua menginginkan pemilu berjalan dengan damai, jujur, dan adil.

"Silakan berkompetisi tetapi jangan sampai memutus silaturahmi. Tidak boleh bangsa ini pecah gara-gara pemilu. Asalkan jujur, adil, damai, Insya Allah rakyat akan menerima siapa pun yang akan terpilih nantii," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mengatakan kunjungan SBY dan Ibu Ani Yudhoyono ke Purwokerto, Kabupaten Banyumas, merupakan rangkaian kegiatan "Tour de Jateng/Tatap Muka dengan Masyarakat".

 "Ini kegiatan partai, untuk bertemu dan berdiskusi dengan masyarakat," katanya.

 Selain Banyumas dan Kebumen, kata dia, SBY beserta Ibu Ani Yudhoyono juga akan berkunjung ke Kabupaten Cilacap dan selanjutnya mengunjungi sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat. 

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024