Jakarta (Antaranews Jateng) - Dua pemain Borussia Dortmund, Christian Pulisic dan Jadon Sancho, berpeluang saling berhadapan dalam laga persahabatan antara Inggris melawan AS yang akan dimainkan di London pada Kamis, dan pemain AS tersebut tidak ragu memuji sang bintang muda Inggris.

Sancho merupakan salah satu pemain Dortmund yang mencuri perhatian pada musim ini, di mana ia memuncaki daftar catatan assist Liga Jerman dengan enam assist serta empat gol dari 11 penampilan di musim 2018/2019.

Meski akan berada di kubu yang berlawanan untuk sementara waktu, Pulisic tidak sungkan memuji rekan setimnya itu seperti dikutip dari Evening Standard.

"Saya menjalani hal yang sama persis dengan dia," kata Pulisic. "Ke manapun ia pergi untuk menjalani masa berat, saya tahu ia berada di situasi-situasi sulit seperti itu. Saya ada di sana dan saya dapat berbicara kepada dia. Hubungan kami begitu keren."

Sancho dan Pulisic merupakan bagian dari lini serang Dortmund yang mematikan, yang berandil besar membawa klub kuning-hitam itu memuncaki klasemen, dengan keunggulan empat poin atas tim peringkat kedua Borussia Moenchengladbach.

"Langit adalah batas untuk orang seperti dia," tutur Pulisic. "Seorang pemain muda datang, Anda dapat melihat besarnya talenta dan kemampuan yang dimilikinya."

"Ia telah melakukan hal hebat untuk Dortmund sejauh ini dan musim ini ia benar-benar tampil baik. Kami ingin terus melihat hal-hal seperti itu. Mudah-mudahan, ia akan terus berada di jalur ini. Kesan pertama saya terhadap dia adalah ia merupakan pria muda dengan banyak talenta. Sekarang ia menjadi bagian yang lebih besar dari tim dan melakukan pekerjaan hebat dengan hal itu."

 

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024