Jakarta (Antaranews Jateng) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bersikeras perburuan gelar juara Liga Inggris masih ketat kendati timnya saat ini berada di puncak klasemen.

Kemenangan mudah melawan rival sekota, Manchester United, dengan skor 3-1 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Senin dini hari WIB, membuat City kini mengoleksi 32 poin dan unggul dua poin atas peringkat kedua, Liverpool (30).

"Kami hanya unggul dua poin, itu bukanlah apa-apa," kata Guardiola selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi City.

"City, Liverpool, Chelsea, Tottenham, Arsenal, semuanya memiliki bekal untuk menjadi juara," ujarnya menekankan.

Di sisi lain City juga menilai semua pertandingan kadar pentingnya selalu sama, yakni menang mendapat tiga poin dan kalah tanpa poin.

Oleh karena itu, Guardiola menekankan penting bagi timnya agar bisa meraih kemenangan selepas libur kompetisi selama dua pekan untuk jeda laga internasional.

"Pada akhirnya tiga poin yang diraih melawan pesaing setara dengan melawan Southampton dan juga melawan West Ham United setelah jeda internasional nanti," kata Guardiola.

"Yang terpenting adalah konsistensi. Permainan kami sebagian besar bagus, namun saya melihat ada banyak hal yang bisa ditingkatkan," pungkasnya.

 

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024