New York (Antaranews Jateng) - Unggulan kesembilan Dominic Thiem meneruskan perjuangannya untuk memenangi gelar Grand Slam perdananya pada Minggu, menaklukkan posisi kedua tahun lalu Kevin Anderson dengan kemenangan 7-5, 6-2, 7-6(2) untuk mencapai perempat final AS Terbuka untuk pertama kalinya.

Thiem, finalis Prancis Terbuka tahun ini, menetralisir serve Anderson dengan permainannya di baseline dan ia mengejar apapun yang dikirimkan petenis Afrika Selatan itu kepadanya.

Petenis Austria itu bermain sempurna, hanya kehilangan empat poin pada serve pertamanya dan melepaskan 42 pukulan winner.

"Salah satu pertandingan terbaik saya," kata Thiem mengenai penampilannya saat diwawancarai di tepi lapangan, menyebut pertandingan selanjutnya di perempat final sebagai "impian yang terwujud."

Unggulan kelima Anderson memenangi keenam pertemuan sebelumnya di lapangan keras dengan Thiem, namun pada Minggu ia kesulitan menandingi kelincahan lawannya yang berusia lebih muda.

Setelah lolos dari dua pertandingan lima set untuk mencapai putaran keempat, runner up Wimbledon Anderson kehabisan energi pada Minggu dan harus menyerah.

Thiem selanjutnya akan bermain melawan petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal atau Nikoloz Basilashvili.

 

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024