Kendal - Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M,Si menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) atas kiprahnya dalam bidang seni budaya yang berhasil menciptakan lagu berjudul Asli Kendal sekaligus menyanyikannya untuk masyarakat setempat sebagai hadiah peringatan Hari Jadi ke-413 Kabupaten Kendal.

"Penghargaan Leprid diberikan kepada Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si sebagai bentuk penghargaan terhadap karya cipta anak bangsa. Penciptaan lagu Asli Kendal merupakan sebuah prestasi di bidang seni budaya yang dilakukan oleh seorang bupati, pimpinan daerah kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Tengah," kata General Manager Leprid Fitricia Arisusanti di Pandopo Kabupaten Kendal, Jumat (17/8) malam.

Pada 28 Juli 2018, lagu yang rancak dan penuh semangat ciptaan Mirna, untuk pertama kali diperdengarkan dalam irama dangdut di acara tasyakuran Hari Jadi Kendal dan pada malam resepsi peringatan HUT RI Jumat malam, lagu tersebut dinyanyikan beramai-ramai oleh para artis yang tergabung Grup Musik Ade Chand Management Artis dengan di latar-belakangi enam penari dan 70 anggota paskibraka Kabupaten Kendal. Pada gelaran musik Maha Karya itu juga mempersembahkan lagu lain karya Mirna berjudul Sumpah.

Ikut mendampingi pada penyerahan penghargaan tersebut, Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur dan Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Moh Toha yang juga selaku Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI sekaligus Panitia Malam Resepsi HUT RI.

Moh Toha dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak serta berharap kegiatan tersebut dapat menjadi berkah bagi seluruh warga Kendal.

Ketua DPRD Kabupaten Kenal Prapto Utono dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran terus menanamkan rasa cinta bangsa dan tanah air dengan menggelorakan semangat untuk mencapai prestasi.

Selaku mitra kerja bupati, Prapto Utono sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal atas pencapaian kinerja selama ini mulai dari pencapaian dua kali penilaian akuntabilitas Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK hingga program Smart City.

Prapto Utono berharap seluruh kinerja tersebut dapat terus meningkatkan budaya kerja dan menjadi sarana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kendal sehingga tercapai tujuan pembangunan Kabupaten Kendal yang maju, mandiri, dan sejahtera.

 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024