Banjarnegara (Antaranews Jateng) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berhasil menaklukkan tanjakan ekstrem di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Sabtu petang, dengan bersepeda.

Gubernur Ganjar didampingi istri Siti Atikoh Supriyanti dan rombongan mulai mengayuh sepedanya dari Gardu Pandang Tieng, Kabupaten Wonosobo hingga penginapan di Kabupaten Banjarnegara yang berjarak kurang lebih 8 kilometer dengan medan yang didominasi tanjakan.

Meskipun mempunyai hobi "gowes", Gubernur Ganjar beserta rombongan sepeda dari Klub Sepeda Samba, tampak cukup kelelahan sehingga beristirahat sebentar di beberapa titik sebelum melanjutkan perjalanan.

Politikus PDI Perjuangan itu juga sempat menuntun sepedanya saat berada di tanjakan ekstrem dan berkelok.

"Pemandangannya bagus sekali, matahari semburat disana, teman-teman `goweser` masih bersemangat," kata Ganjar mengagumi panorama Dataran Tinggi Dieng di sela beristirahat.

Kunjungan Gubernur Ganjar ke Dataran Tinggi Dieng untuk menghadiri Dieng Culture Festival (DCF) IX yang diselenggarakan 3-5 Agustus 2018.

Jalur menuju Dataran Tinggi Dieng mengalami kemacetan di sejumlah titik akibat banyaknya orang dari berbagai daerah yang ingin menyaksikan agenda pariwisata tahunan DCF 2018. 

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024