Moskow (Antaranews Jateng) - Gelandang Rusia Aleksandr Golovin, salah satu pahlawan Piala Dunia, bergabung dengan AS Monaco setelah pindah dari CSKA Moscow melalui kontrak lima tahun, demikian dikatakan kedua klub tersebut pada Jumat.

Media Prancis melaporkan bahwa Monaco telah membayar sekita 30 juta euro (35 juta dolar AS) untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun yang ikut andil membawa Rusia masuk ke perempat final Piala Dunia di Rusia baru-baru ini.

Gelandang tersebut telah mencetak satu gol dan membuat dua assist ketika tim dia mengalahkan Arab Saudi, Mesir dan Spanyol sebelum kalah dari Kroasia lewat adu penalti di babak delapan besar.

"Dia pemain muda berbakat, sangat lincah selama Piala Dunia,m dan kami telah memantau dia dalam waktu yang lama," kata wakil presiden Monaco yang juga ketua eksekutif Vadim Vasilyev.

"Dia memiliki pengalaman yang solid di divisi utama Rusia dan internasional," katanya.

"Meskipun persaingan klub-klub Eropa sangat keras, Aleksandr telah memilih proyek olah raga AS Monaco, yang akan menjanjikan bagi kemanuan dirinya," tambahnya.

Dalam tiga musim bersama CSKA, Golovin telah tampil 113 pertandingan, termasuk 23 penampilannya di Liga Champion dan liga Eropa. Dia ikut memenangi gelar liga Rusia pada 2016.

Golovin sempat diisukan media bakal bergabung dengan Chelsea atau Arsenal, namun pemain itu memilih klub Prancis untuk memulai tantangan baru dia serta karir yang menjanjikan.

"Ini tantangan baru bagi saya dan saya memiliki ambisi, saya sekarang sedang menunggu untuk bertemu dengan staf dan tim baru saya," kata Golovin.

Golovin akan bermain di posisi gelandang Monaco setelah klub itu menjual Joao Moutinho dan Thomas Lemar ke Wolverhampton Wanderers dan Atletico Madrid, demikian Reuters.
 

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024