Batang (Antaranews Jateng) - Penyelenggaraan malam puncak grand final pemilihan "Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang 2018" akan dilaksanakan secara spektakuler dengan menyuguhkan tata panggung menggunakan layar LED dan dekorasi taman.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Wahyu Budi Santoso di Batang, Kamis, mengatakan bahwa pada kegiatan itu, pemkab juga akan menyuguhkan penampilan berupa musik band dan gamelan di atas panggung melamin seluas 16 x 16 meter dengan layar LED berukuran 5 x 3 meter.

"Grand final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata ini akan kami gelar pada Kami (19/7) malam. Namun sebelumnya, pada 17-18 Juli 2018 seluruh peserta akan kami karantina untuk mempersiapkan segala sesuatunya," katanya.

Menurut dia, acara Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Batang 2018 telah dipersiapkan secara maksimal, mulai dari persiapan pendaftaran, seleksi, karantina, sampai grand final yang akan dilangsungkan secara spektakuler.

Pada kegiatan itu, kata dia, pemkab juga melibatkan alumni duta wisata termasuk mempersiapkan pendaftaran dan agenda evennya.

"Selain itu, kami juga mengundang finalis duta wisata Indonesia, yakni Kidung beserta artis ibu kota lainnya, untuk memeriahkan acara itu. Kami berharap kegiatan yang mengusung tema "Go To Visit Batang 2022 Heaven of Asia" selain dapat memilih putra putri terbaik untuk menjadi duta pariwisata daerah, juga menjadi perwakilan untuk dapat mengharumkan daerah," katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan itu juga mampu mengusung popularitas destinasi pariwisata yang dimiliki daerah menuju "Batang years 2022".

"Semoga tahun depan, gelaran grand final ini dapat diselenggarakan pada tempat objek wisata. Tempat objek wisata, seperti THR Kramat atau Pantai Sigandu bisa kita jadikan rujukan untuk penyelenggaraan penyelenggaran puncak grand final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Batang," katanya.

Produser Indonesian Event Jaoed Khaeruddin mengatakan sajian spektakuler yang akan ditampilkan pada pergelaran Pemilihan Mas dan Mbak duta Wisata Batang adalah panggung modern dengan menggunakan lantai melamin serta dilengkapi layar LED berukuran besar.

"Selain itu, untuk pengisi acara juga ditampilkan generasi muda jebolan ajang pencarian bakat tingkat nasional seperti Abi Stardut Indosiar, Puji Maharani Bintang Pantura 4 Indosiar, dan GP Dancer, diiringi tampilan musik kolaborasi band dan gamelan Sandyakala," katanya.  

Pewarta : Kutnadi
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024