Magelang (Antaranews Jateng) - Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang menyelenggarakan halalbihalal di Gedung Adipura Kencana Kompleks Kantor Pemerintah Kota Magelang, Selasa (4/7).

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dalam sambutan tertulis kegiatan itu yang dibacakan Wakil Wali Kota Windarti Agustina mengajak istri para aparatur sipil negera di lingkungan Pemkot Magelang untuk memahami dan mendukung tugas suaminya.

"Melalui kegiatan-kegiatan organisasi seperti DWP, para istri dapat lebih mengenal lingkungan kerja suami, bertemu dengan rekan-rekan sesama anggota Dharma Wanita Persatuan untuk bertukar ilmu, bertukar pikiran, dan terutama dapat saling mendukung dalam mendampingi para suami dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," kata dia.

Ia mengatakan DWP dapat menjadi tempat untuk anggota berkontribusi pengembangan diri kaum perempuan, tempat para istri ASN untuk mengembangkan potensi diri, dan kesempatan bergaul secara luas, positif, dan bermanfaat.

"Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan komunikasi antaranggota. Harapannya agar tercapai program kerja yang efektif. Kegiatan ini dijadikan refleksi atas kiprah DWP Kota Magelang dalam mewujudkan visi sebagai kota jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan religius," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa DWP berperan penting dalam mendukung kemajuan pembangunan kota setempat, di antaranya dengan menghimpun potensi dan menyalurkan aspirasi kaum perempuan melalui program dan kegiatan mereka.

Selain itu, katanya, turut memperjuangkan terlaksananya kesetaraan dan keadilan gender dalam segala bidang kehidupan, meningkatkan kepedulian terhadap perlindungan hak anak dan perempuan, meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan, kesehatan, moral, dan agama.

Ia mengatakan bahwa segala capaian prestasi dan kemajuan Kota Magelang selama ini tidak lepas dari peran serta DWP khususnya dan kaum perempuan di daerah itu pada umumnya.

Ia mengingatkan para anggota DWP agar terus aktif dalam kegiatan organisasi dan tidak lelah untuk terus berusaha serta bersedia menjadi mitra yang baik bagi para suami dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Acara tersebut juga diisi dengan ceramah agama tentang hikmah halalbihalal oleh Habib As’ari. (hms)


 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024