Moskow (Antaranews Jateng) - Belgia bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 atas Jepang melalui gol pada tambahan waktu dari pemain pengganti Nacer Chadli pada Senin, untuk menyiapkan pertemuan dengan Brazil pada perempat final Piala Dunia.

Tim pertama yang bangkit dari tertinggal dua gol untuk memenangi pertandingan fase grup Piala Dunia sejak Jerman menang 3-2 atas Inggris setelah masa perpanjangan waktu di Meksiko pada 1970, Belgia direpotkan pertahanan solid dan pertahanan mendalam Jepang.

Ketika Belgia, yang unggul 58 posisi di atas Jepang pada peringkat Piala Dunia FIFA, mencoba menggempur pada babak kedua dan segera mendapati diri mereka tertinggal dari gol Genki Haraguchi dan Takashi Inui.

Namun pemain bertahan Jan Vertonghen menebus kesalahan yang berbuah gol pertama Jepang, menyundul bola untuk masuk pada menit ke-69 dan Marouane Fellaini menyamakan kedudukan untuk Belgia pada menit ke-74, kurang dari sepuluh menit setelah pelatih Roberto Martinez memasukkan dia untuk menggantikan Dries Mertens.

Dengan Jepang yang menekan untuk mendapatkan gol penentu kemenangan, Belgia menggebrak pada fase akhir pertandingan dan penyerang Romelu Lukaku mengecoh lawannya untuk menyodorkan bola kepada Chadli yang menyarangkan gol kemenangan, demikian Reuters.
 

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024