Solo (Antaranews Jateng)- Kelompok musik metal asal Jakarta Bless the Knights tengah meramaikan dunia musik metal Indonesia dengan meluncurkan album kedua berjudul "Dunamous".

"Pada album kedua ini kami mengusung modern progresif metal dengan balutan tone gitar “Djent” yang lebih kental," kata gitaris dan vokalis Bless the Knights Fritz Faraday di Solo, Sabtu.

Ia mengatakan pada album yang berisi sembilan lagu tersebut menceritakan tentang kebesaran Tuhan. Menurut dia, judul album diambil dari Bahasa Yunani yang berarti kekuatan besar yang berasal dari Tuhan. 

"Kami menyakini bahwa semua yang terjadi di dunia ini merupakan bukti kebesaran Tuhan. Harapan kami melalui lirik lagu yang kami ciptakan dapat memberikan energi positif dan memotivasi pendengarnya untuk dapat lebih semangat mengejar mimpi," katanya.

Beberapa judul lagu yang ada di album tersebut di antaranya Escaor Mediicrity, Kaizen, Doxazo, dan Prosvasi. Sedangkan khusus lagu yang berisi instrumental di antaranya Dunamous, Escape Mediocrity, dan Doxazo.

Sementara itu, dikatakannya, dalam mempopulerkan genre musik metal di dalam negeri banyak tantangan yang dihadapi.

"Salah satunya adalah penikmat musik cadas masih dari kalangan tertentu. Ini jadi tantangan kami untuk membuat album yang lebih baik agar penikmatnya makin banyak," katanya.

Dalam mempopulerkan albumnya, kelompok musik yang beranggotakan empat orang tersebut, yaitu Fritz Faraday, Olgie Alvianus, Rad, dan Opic tersebut didukung oleh label Nowed Records asal Hong Kong. 

Mereka berharap ke depan Bless the Knights bisa sejajar dengan kelompok musik metal lain di antaranya Richardson, Protest The Hero, dan Dream Theater.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024