Buenos Aires, Argentina (Antaranews Jateng) - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, tidak suka dengan keputusan bahwa Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026. Maradona mengutuk kurangnya semangat di antara negara-negara.

FIFA memutuskan pada Rabu bahwa Piala Dunia 2026, yang pertama kali akan memiliki 48 tim untuk berpartisipasi, akan dibagi di antara tiga negara Amerika Utara, dengan 60 pertandingan dilaksanakan di Amerika Serikat dan 10 pertandingan masing-masing di Kanada dan Meksiko.

Keputusan itu akan membuat Meksiko menjadi negara pertama yang menjadi tuan rumah turnamen tiga kali.

"Saya tidak suka itu," kata Maradona, 57 tahun.

"Meksiko tidak pantas mendapatkannya," katanya dalam tayangan TV. "Orang-orang Meksiko datang melawan Brazil atau Jerman... dan boom... mereka keluar."

Maradona, yang sering dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbesar dalam sejarah, memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada 1986 ketika turnamen itu digelar di Meksiko.

"Orang Kanada mungkin pemain ski yang baik, dan orang Amerika ingin mendapat empat periode 25 (menit) untuk iklan," katanya.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024