Semarang (Antaranews Jateng) - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) membagikan takjil dan masker kepada pengendara motor yang melintas di Jalan Pandanaran Semarang, Jumat petang.

Selain takjil untuk berbuka puasa, ratusan masker diberikan kepada masyarakat yang melintas di depan Posko Ganjar-Yasin karena abu vulkanik dari letusan Gunung Merapi juga menyebar hingga Ibukota Provinsi Jawa Tengah.

Aksi simpatik itu sempat menyebabkan lalu lintas tersendat beberapa saat karena masyarakat memperlambat bahkan menghentikan kendaraannya begitu mengetahui yang membagikan takjil dan masker adalah putra ulama karismatik Kiai Haji Maimoen Zubaer.

"Semoga pemberian yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya terkait dengan kesehatan," kata Gus Yasin usai membagikan takjil dan masker.

Gus Yasin mengimbau kepada masyarakat agar memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Menurut politikus Partai Persatuan Pembangunan itu, abu vulkanik dari Gunung Merapi yang terbawa angin hingga Kota Semarang ini sebagai berkah yang bisa menyuburkan tanah.

Utami (34), salah seorang pengendara motor yang menerima takjil dan masker langsung dari Gus Yasin mengaku senang.

"Senang banget Mas,tadi mau foto bareng tapi gak sempat karena keburu-buru," kata warga kawasan Pedurungan itu.

Pembagian takjil dan masker itu berlangsung beberapa saat sebelum acara doa bersama lintas agama merupakan salah satu kegiatan dari Gerakan Indonesia Tentram Sejahtera yang dilaksanakan di Posko Ganjar-Yasin.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024