Semarang, (Antaranews Jateng) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah menggelar konsolidasi koordinator lapangan se-Jateng sebagai upaya memenangi pemilihan gubernur di provinsi setempat.

"Alhamdulillah 99 persen dari 1.070 kader korlap yang membawahi 70 ribu kader telah hadir disini sehingga kita dapat menyamakan langkah dan bisa melakukan 'sprint' pada sebulan terakhir ini, harapannya, semua dapat bergerak bersama memenangkan pilgub," kata Ketua DPW PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih di Semarang, Minggu.

Ia menginstruksikan korlap PKS dapat menjadi penggerak kader dan simpatisan partai di akar rumput.

"Konsolidasi diadakan untuk membakar semangat dan mengkonsolidasikan kader-kader yang menjadi korlap," ujarnya.

Fikri optimistis dengan tingginya antusias kader dalam menyambut seruan pemenangan Pasangan Calon Gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Menurut dia, hal tersebut mendukung perhitungan survei yang terus bertambah membentuk tren positif untuk pemimpin baru Jateng.

Cagub Sudirman Said mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PKS yang telah setia menemani dari struktur hingga akar rumput.

"Perjuangan yang kita lakukan ini adalah untuk mecerdaskan masyarakat dalam proses pemilihan karena sejatinya pemimpin itu dari oleh rakyat," katanya.

Turut hadir dalam konsolidasi PKS Jateng itu adalah Presiden PKS Sohibul Iman, Sekretaris MPP Untung Wahono, Ketua Wilda Jatijaya Sigit Susiantomo, Sekretaris Wilda Jatijaya KH Kamal Fauzi, Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris, serta beberapa anggota DPRD mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024