Purbalingga (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, memperkirakan kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata di wilayah setempat akan meningkat pada tanggal 17-18 Juni 2018.  

     "Kunjungan wisatawan ke berbagai lokasi daya tarik wisata di Purbalingga diperkirakan meningkat dan mencapai puncaknya pada tanggal 17-18 Juni 2018," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas pemuda Olah Raga dan pariwisata Purbalingga Prayitno, di Purbalingga, Minggu.

     Kendati demikian, wisatawan diperkirakan sudah mulai berkunjung ke berbagai lokasi objek wisata mulai tanggal
16 Juni 2018.

     "Bila melihat struktur hari libur Lebaran dan cuti bersama, diperkirakan wisatawan akan mulai berkunjung ke tempat wisata mulai tanggal 16 hingga 23 Juni," katanya.

     Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga memperkirakan jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata bisa mencapai 400.000 orang.

     "Dengan melihat angka kunjungan wisatawan selama libur Lebaran tahun 2016 dan 2017 lalu, diperkirakan wisatawan yang berkunjung ke Purbalingga selama libur Lebaran 2018 bisa mencapai 400 ribu orang," katanya.

     Bahkan, kata dia, bisa lebih dari 400.000 ribu orang mengingat semakin banyaknya objek wisata di wilayah tersebut.

     "Bahkan kemungkinan akan meningkat seiring dengan wahana baru Goa Lawa dan beberapa destinasi di kaki Gunung Slamet, serta desa-desa wisata lainnya," katanya.

     Pihaknya optimistis dengan berbagai persiapan dan upaya yang dilakukan target kunjungan wisatawan saat libur Lebaran akan dapat tercapai.

     "Dia menambahkan, pihaknya juga mendorong para pengelola destinasi wisata dan pengelola desa wisata untuk melakukan pembenahan guna meningkatkan kenyamanan wisatawan saat libur Lebaran mendatang," katanya.

     Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, terus melakukan sejumlah upaya guna mengintensifkan pengembangan sektor pariwisata pada tahun 2018 ini.

     Salah satunya adalah fokus pada pemanfaatan daya tarik Gunung Slamet sebagai bagian dari wisata keluarga.
 

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024