Semarang (Antaranews Jateng) - Ketua Hipmi Jawa Tengah periode 2017-2020 Ferry Firmawan memastikan bahwa kepengurusan Hipmi Jateng solid dan terus fokus merealisasikan program kerja organisasi.

"Kepengurusan Hipmi Jateng tetap solid, kompak, dan fokus merealisasikan program kerja organisasi agar dapat bermanfaat bagi pengusaha muda di Jateng," kata Ferry di Semarang, Minggu.

Terkait dengan adanya beberapa anggota yang menggelar musyawarah daerah luar biasa (Munaslub) Hipmi Jateng, Ferry menilai bahwa kegiatan tersebut ilegal.

"Musdalub Hipmi Jateng ilegal dan tanpa prosedur serta keluar dari mekanisme organisasi," katanya.

Menurut Ferry Hipmi memiliki mekanisme organisasi perkaderan yang aspiratif dan organisasi profesional dengan AD/ART sebagai konstitusi organisasi yang menjadi acuan mekanisme dalam berorganisasi.

"Silahkan memberikan kritik yang konstruktif serta masukan apa pun yang baik, dan bersifat positif untuk kemajuan organisasi, kami terima sebagai referensi dan intropeksi dalam menjalankan amanah sebagai Ketua Umum HIPMI Jateng," kata Ferry.

Ferry Firmawan terpilih sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jateng periode 2017-2020 melalui proses Musda XIV HIPMI Jawa Tengah tahun 2017.

Terkait kepengurusan Hipmi Jateng yang masih solid juga disampaikan sejumlah Ketua Umum BPC Hipmi seperti dari Nanang Husni Faruk (Kendal) yang menyatakan dukungannya terhadap hasil Musda XIV BPD Hipmi Jateng karena telah sesuai AD ART Hipmi Jateng Pasal 13 tentang Musda.

"Musda adalah forum tertinggi dalam pengambilan kebijakan kepengurusan di tingkat daerah dan sudah memutuskan saudara Ferry Firmawan sebagai ketua terpilih. Hendaknya semua pihak menghormati keputusan tersebut dan berjiwa besar untuk memberikan kesempatan menjalankan roda organisasi," kata Nanang.

Hal sama juga disampaikan Didik Prasetyo Adi, Sekretaris Umum BPC Hipmi Purworejo yang menilai Musdalub tidak sah karena tidak sesuai dengan AD ART organisasi ayat 2 Pasal 16 tentang Musdalub dan tidak diselenggarakan oleh instansi yang berwenang sesuai ayat 2 Pasal 13 ART Hipmi.

Pernyataan dukungan terhadap kepengurusan Musda XIV BPD Hipmi Jateng dengan Ketua Ferry Firmawan juga disampaikan Ketum BPC Hipmi Kabupaten Jepara Haizul Maarif dan Ketum BPC Hipmi Kabupaten Banjarnegara Akhmad Fajar.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024