Solo (Antaranews Jateng) - Dua pemain Persis mengalami cedera sehingga dikhawatirkan tidak bisa memperkuat timnya saat menghadapi tuan rumah Persiraja Banda Aceh pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Jumat (11/5).

"Dua pemain Persis yang cedera setelah menghadapi Aceh United, yakni Jalwandi dan Azka Fauzi (gelandang), sehingga saat latihan mendapatkan program khusus dari Sport Theraphy Persis, Aldy Rachman," kata Media Officer Persis Solo, Budi Cahyono, saat dihubungi di Solo, Senin.

Menurut Budi Cahyono, kondisi Jalwandi dan Azka Fauzi yang cedera saat bertanding melawan Aceh United, kini mulai membaik. Namun, keduanya pada sesi latihan pagi di lapangan sintetis kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, tidak bergabung dengan Bayu Andra dan kawan-kawan.

"Pemain Azka Fauzi cedera pada kaki kanan yang mengalami pembengkakan, sedangkan Jalwandi bengkak di lutut kaki kanannya," katanya.

Menurut Sport Theraphy Persis Solo Aldy Rachman Hakim, kedua pemain tersebut sebelumnya masih belum bisa jalan, tetapi keduanya Senin ini, sudah bisa latihan lari-lari kecil.

"Pemulihan yang cukup cepat dari keduanya. Setelah kami observasi bersama dokter Iwan Wahyu tim medis Persis, cedera Jalwandi tidak parah, hanya mengalami benturan di atas lutut," kata Aldy.

Menurut dia, Jalwandi dan Azka pada sesi recovery Minggu (6/5), juga mengikuti "ice bath" serta pemulihan kondisi di kolam renang bersama kawan-kawannya satu tim. Pelatih berharap dengan metode ice bath bisa lebih cepat memulihkan kondisi pemain setelah pertandingan.

"Pemain Jalwandi dan Azka kemungkinan dua hari ke depan sudah pulih kembali," kata Aldi.

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra mengatakan dengan cederanya dua pemain tersebut akan mempersiapkan alternatif skema saat hari H pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh pada Jumat (11/5) malam.

Menurut Jafri Sastra, dalam sesi latihan game pemain Persis, Sunarto, Johan Yoga, dan Tri Handoko dicoba secara bergantian dengan skema tiga penyerang.

"Kami masih melihat terlebih dahulu kondisi Azka dan Jalwandi hingga H-2 pertandingan." kata Jafri.

Menurut dia, jika kedua pemain tersebut memang belum sepenuhnya pulih, maka timnya akan mencari alternatif di posisi keduanya. Persis masih ada 17 pemain lainnya dalam kondisi fit hingga sekarang ini.
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024